20 October 2008

Korban Si Unyeng-unyeng Tiga

Ini kisah tentang anak kecil yang sedang dalam masa-masa pertumbuhan. Cerita tentang keseharian seorang anak kecil di sebuah lingkungan yang biasa kita jumpai... bukan sebuah cerita yang heroik...

= = = = = = o o 0 o o = = = = = =

Begini ceritanya....

Pada suatu hari, di sebuah rumah ada beberapa anak kecil dan seorang ibu yang sedang menggendong bayi sedang berkumpul. Beberapa anak kecil tersebut terdiri dari tiga orang, dua orang anak perempuan usia sekitar 3 tahunan dan seorang anak laki-laki usia 1,5 tahun. Mereka sedang asyik bermain-main sambil corat-coret di sebuah buku.



Sang Ibu hanya menyaksikan saja sambil menggendong bayi kecil. Sesekali dia hanya menegur atau memberitahu kalau anak-anak kecil itu bertengkar. Seorang anak perempuan belajar menulis atau tepatnya mencorat-coret buku disaksikan oleh anak perempuan yang lain.



Sedangkan si anak laki-laki tampak memegangi sebuah pulpen. Namun pulpen itu hanya dimain-mainkan saja tanpa digunakan karena dia tidak memilikibuku atau kertas.

Tanpa disadari oleh dua anak perempuan lainnya yang sedang asyik menulis, si anak laki-laki itu mulai memanjat naik ke atas kursi. Dengan berpegangan punggung sepupunya yang sedang ngupil, si anak cowok tampak berusaha agar dapat naik ke atas kursi.


Merasa terganggu usaha si anak laki-laki, anak pengupil kemudian pergi dan hanya tinggal si anak perempuan yang sedang menulis. Keasyikan anak perempuan itu mulai terusik oleh ulah si anak laki-laki yang begitu tertarik dengan apa yang dilakukan oleh anak perempuan.... dan tampak sekali kalau si anak laki-laki ingin merebut buku tulis.


Setelah mendapatkan buku yang diincarnya kemudian si anak laki-laki itu pindah ke meja untuk memulai mencorat-coret buku itu sambil meninggalkan si anak perempuan yang menangis karena ulahnya. Si Ibu tidak dapat berbuat banyak dan hanya berusaha membujuk si anak perempuan.


Si anak laki-laki kemudian mulai menyalurkan minat dan bakatnya dengan peralatan hasil rampasan.


Demikian cerita dari keseharian seorang anak laki-laki dengan unyeng-unyeng tiga yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan anak lain seusianya. Kelebihannya adalah .... lebih jail....



Peran Utama:

- Pitok : Anak Laki-laki Uyeng Tiga

- Atha : Anak Perempuan Nangis

- Nisa : Anak Perempuan Ngupil

Peran Figuran:

- Mamah Atha : Ibu Penggendong Bayi

- Nemo : Bayi

No comments: