30 September 2008

Fenomena Upin & Ipin

Upin & Ipin adalah film animasi serial yang ditayangkan oleh TV9 Malaysia. Film ini bercerita tentang kehidupan dua orang anak laki-laki bernama Upin dan Ipin yang tinggal di sebuah kampung. Cerita yang dimunculkan adalah tentang kehidupan sehari-hari anak kecil dalam menghadapi kejadian-kejadian di sekitar mereka dengan latar belakang kebudayaan melayu.

Tokoh utama film ini adalah dua orang bersaudara bernama Upin dan Ipin yang berusia anak sekolah dasar. Keduanya tinggal di sebuah kampung bersama dengan kakaknya bernama Kak Ross dan neneknya yang biasa di panggil Opa.

Kejadian sehari-hari yang muncul adalah tentang menghadapi puasa, permainan (ngadu laba-laba) dan lain-lain... Yang menggelitik adalah joke-joke yang muncul yang menunjukkan polah anak kecil yang sebenarnya akrab dengan kita.

Dalam sebulan terakhir ini film Upin & Ipin sepertinya sedang mewabah di daerah Pontianak. Keponakan-keponakan dan anak-anakku suka sekali menontonnya.

Vito bisa terpaku menatap layar televisi jika film Upin dan Ipin sedang berlangsung... kadang ketawa-ketawa sendiri... Julukan barunya adalah Upin...


No comments: